Rabu, 23 Februari 2011

IPDN lagi dan lagi

Bandung - Akibat terlibat perkelahian karena rebutan absen di dalam kelas, sepuluh Praja tingkat I (Muda Praja) Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, diberhentikan sementara

“Mereka diberhentikan sementara dan dipulangkan ke daerahnya masing-masing hingga ada keputusan dari Mendagri,” kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat IPDN, Sudaryana, saat dihubungi Tempo melalui telepon selulernya, Selasa (22/2)

Sudaryana mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat para praja sedang mengisi absen dalam kelas pada pukul 09.00 pagi tadi. Salah seorang praja, kata Sudaryana, menyerobot mengisi absen dan diprotes praja lainnya.

“Biasa anak muda, emosinya masih labil. Pas rebutan absen itu ada salah seorang praja yang memukul dengan topi yang biasa dipakai oleh praja. Dan terjadilah perkelahian itu. Tidak ada yang luka parah, cuman memar sedikit aja,” katanya.

Sudaryana mengatakan 10 praja yang terlibat tawuran tersebut adalah enam asal Sulawesi Selatan, satu praja asal Jambi, dua praja asal Sumatera Selatan, dan satu orang dari Sumatera Barat.

“Itu sudah diputuskan tadi sore melalui rapat apel luar biasa,” kata Sudaryana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar